Saturday, March 7, 2020

Percakapan Rahasia

Kalian berdua tidak menyadari.
Akun sosial media mu terhubung dengan akun ku.
Sehingga ketika kalian bercakap cakap, aku bisa mengikutinya.

Cerita masa lalu yang penuh trauma dan kekerasan.
20 Tahun berlalu tetapi semua masih rekat melekat di dalam setiap nafas kalian.
Masih mengingat betapa keras kepalan tangannya
Terasa  sakit sampai sekarang didalam hati yang meninggalkan bekas luka.

Cerita yang bergulir menyakitkan dan membentuk pribadi yang labil dan keras.
Berfikir bahwa kekerasan dapat menyelesaikan segala.
Karena begitulah kalian melihat dan merasakan.

Puluhan tahun aku tidak berada disamping kalian.
Tidak menjaga kalian siang dan malam karena aku harus terus berjalan tanpa memikirkan kalian.
Karena berat langkahku untuk terus berjalan jika aku terus menangisi kalian dan memikirkan sakitnya hatiku.
Kalian katakan aku egois karena meninggalkan kalian disana bersamanya.
Kalian tahu aku tahu bahwa kekerasan akan terus menghantui hari hari kalian.
Tapi aku harus terus melangkah dan berdoa bahwa hari hari buruk tidak akan terjadi pada kalian.
Karena aku harus berjuang untuk kalian juga.
Memberikan kalian masa depan yang lebih baik dan kehidupan yang lebih baik.

Puluhan tahun kemudian.
Kita bersama dengan kehidupan masing masing yang sungguh berbeda dan jauh lebih baik
Akan tetapi kita semua tidak akan pernah dapat melupakan kepedihan dan hari hari buruk kita.

Aku tidak tahu harus berkata apa. Apakah benar langkahku meninggalkan kalian disana untuk  masa depan yang lebih baik?
Aku tidak tahu.
Hidup lebih baik memang terbukti tapi trauma yang tinggal didalam diri kalian yang paling dalam.
Bagaimana menebusnya?

Apakah salah ku?
Pernah kukatakan bahwa satu hal yang ingin kulakukan ketika bisa mengulang cerita hidupku adalah membawa kalian dalam hidupku ketika aku menyelamatkan nyawaku.
Melindungi kalian. Menghangatkan kalian,

Tapi sudah terjadi dan kita hidup dalam situasi yang lebih baik walaupun pribadi yang terpecah masih harus disatukan dengan susah payah.

Aku disini sekarang.
Kita harus berjuang dan berusaha bersama.







No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
I am ME In all the world there is No one else exactly like me There are persons who have Parts like me, but no one who Adds me up exactly like me Therefore, everything that comes out of me is authentically MINE because I alone chose it “Virginia Satir”