Tuesday, April 9, 2013

Pertaruhan sebuah Keyakinan - 1

(Lagi-lagi cerita tentang Jasmine)


What a shocking news!

Blackberry ku tiba-tiba berdering, nama "Yanti" muncul di screen. "Mommy?" suaranya seperti baru saja kecopetan di Tanah Abang. "Speaking, kenapa Yan" jawabku sedikit cemas "Baca BBM doong penting". Telpon langsung ditutup diseberang sana. Heh? Whats up? Buru-buru aku ke grup BBM  takut ada emergency darurat. Memang ada chat mengenai si Vera yang sakit dan dirawat di rumah sakit Mitra tapi itu kemarin dan semua orang sudah tau. Takut ada berita buruk, aku terus menggulirkan track pad mencari chatting paling akhir. Eh? Nothing.

Terlihat sebuah request Yanti asked you to join the conference, "accept". Ternyata di ruang conference sudah ada Nita, Keke, Ria, Ratna, plus aku dan Yanti. Track button is scrolling to the top of the chat.

"Ai ai Jasmine memasang kalung salib di profile picture nya" Yanti memulai.
Nita menyambung "Yaaaaa, gue udah bilang suruh ganti karena akan menjadi pertanyaan banyak orang, tapi dia menolak" "Kenapa dengan Jasmine sih?" Ratna menimpali. Chatting berlangsung cukup lama. Biasa awal muasal topik adalah adanya kalung salib di profile picturenya. Sedangkan seluruh dunia tahu she is the most religious girl in our group. Geger dunia persilatan. Kemudian percakapan bergulir lebih jauh. Tepatnya kami membicarakan Jasmine dibelakang punggungnya.

"Aku nggak percaya Jasmine bisa melakukan itu. Dia belum pindah agama kan?" lagi Yanti mengutarakan kecemasannya.

Aku : Hmm I doubt it, tapi aku yakin dia akan melakukannya kalau Sammy memintanya
Yanti : Pastinya lah. Sampe kapan Jasmine akan seperti itu. Dibutakan oleh Sammy karena kehebatan Sammy di tempat tidur. Menjijikkan.
Ratna : Yah kita harus maklum ladies, Jasmine terlantar di area itu sudah cukup lama, jadi kemungkinan terbius sangat mungkin. We just need to understand her.
Nita : Asli Jasmine, gue bete banget, bener-bener gila tuh anak ya.
Aku : Cape nggak siih ngeliatin dia?. Kalian tau kan kalo Sammy balik sama bininya? dan Jasmine nekad nempelin Sammy
Ratna : Mommy jangan gossip dong. Tapi kalo memang iya, Jasmine hanya butuh waktu untuk kemudian meninggalkan Sammy.
Aku : Maksud loe?

Bla bla bla.....

Setelah aku meng eliminasi Jasmine dari daftar my BBF, hampir 6 bulan lalu, aku tidak berkomunikasi dengan Jasmine. Pertama silahkan baca episode "Get lost Jasmine", kedua, memang nggak ada kebutuhan ngobrol sama dia.

Seminggu lalu ketemu Jasmine dalam sebuah pesta ulang tahun. Herannya dia masih menceritakan hubungannnya dengan Sammy. Aku menanggapi dingin tapi tidak ketika mendengar ceritanya Sammy  dipaksa menikah secara adat dengan istrinya. Perjelas ya DIPAKSA.

Sesungguhnya I don't buy it. Aku belum pernah bertemu Sammy but I don't know I don't trust him. I got the feeling that this guy won't ever divorced Asri, istrinya. Menurut gue siih.

Intinya hubungan Jasmine dengan Sammy terancam no future karena Sammy tidak bisa segera menikahi Jasmine. Kali ini aku melongo se melongo longo nya. Another bullshit and si stupid Jasmine bought the story.

Ok?

Minggu ini istrinya ke Jakarta. Setelah hampir setahun pulang ke rumah orangtuanya di Jawa Tengah. Jasmine langsung muntah-muntah nerves mendengar rencana itu dan yes, di Jakarta Asri kembali tinggal dirumah mereka di Kemang ( baca: dimana Jasmine dan Sammy juga tinggal sewaktu Asri tidak ada). Jasmine devastated tapi kekeuh nempelin Sammy.

"Are you crazy Jasmine?" I asked her
"Aku dah terlalu banyak berkorban buat dia Mom"
"But this relationship doesn't make sense! in what position are you in their married life?"
"Yang penting usaha" hek, aku tersedak bola billyard. Sesak nafas.
Jasmine doesn't need a reason "I love him so much".

Percaya ato nggak, intinya Jasmine rela untuk "dimadu" kalau kawin, "jadi simpenan" kalo nggak dikawin atau "pengganggu rumah tangga orang?" kalo nggak dua-duanya. Dia bilang dia terima dicap apapun. Intinya "Jasmine didn't give a f**k"

@##?????&**   (speechless) hening sejenak .. gubrak!!

(to be continued)




No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
I am ME In all the world there is No one else exactly like me There are persons who have Parts like me, but no one who Adds me up exactly like me Therefore, everything that comes out of me is authentically MINE because I alone chose it “Virginia Satir”