Tuesday, April 3, 2012

Cinta itu takdir atau pilihan


Judul diatas merupakan tema Blogger Bicara Cinta tanggal 21 Februari. Rencananya aku pengen ikutan kontesnya tapi karena ada tugas ke Bali, aku gagal postingpada dead line yang ditentukan. Ahh kecewa sih but what can I do?

Jadi aku posting saja di blog ku karena aku sudah mengumpulkan polling beberapa wanita sahabat ku mengenai judul diatas. Jadi daripada mubasir lebih baik di jabarkan disini.. LOL...

Kata mereka Cinta adalah takdir karena cinta tidak bisa diatur alias tidak bisa di kontrol harus jatuh cinta dengan siapa. Kalau cinta itu pilihan pasti semua orang bakal bahagia bisa memilih kepada siapa kita jatuh cinta.

Aku kepengen jatuh cinta dengan seseorang yang sungguh perfect, ganteng, muda, six pack sekaligus kaya raya.

Kalau cinta itu "pilihan" jalannya akan sungguh mudah apalagi orang yang kita pilih untuk kita cintai menerima cinta kita. Dunia ini nggak bakal mengenal kata "galau". Semua indah dan happy ending and last long lasting love. Trust me its gonna be boring world!

Tapi ternyata rasa cinta itu misteri, susah diatur dan suka sukanya. Jatuh cinta pada seseorang yang samasekali jauh dari perfect merupakan modus operandi cinta. Selalu jatuh cinta pada orang yang salah, takdir kah itu namanya?



Kalau takdir artinya diluar kendala kita, ditentukan sama yang diatas, diatur sama yang disono, aku pikir cinta itu takdir.

Menggali semua pengalaman cinta sahabat ku yang sudah menikah, mereka mengakui bahwa mereka menikah dengan orang yang kadar cintanya "cukup" saja ditambah embel-embel "logika" dan pandangan ke masa depan.

Ternyata mereka mencintai seseorang lain lebih dari suaminya sendiri. Cinta mereka diluar rumah. Mereka tidak bisa mengatur cinta mereka untuk seseorang yang telah mereka nikahi melebihi cinta mereka kepada seseorang yang tidak mereka nikahi. Entah bekas pacar, secret admirer, atau bahkan "lover"..

Aku sendiri putus sambung dalam hubungan cinta lebih dari 4 kali dan kalau boleh jujur yang dibilang cinta cuma satu saja. Selebihnya pilihan.

Aku menikah dengan orang yang aku cintai tapi kemudian cinta itu putus ditengah jalan. Nah namanya pilihan takdir!

Cinta adalah takdir.

Menikah adalah pilihan.

Menikah dengan orang yang kita cintai adalah takdir yang menjadi kenyataan.

Menurut ku dan menurut sahabat ku.

Menurut kamu?

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
I am ME In all the world there is No one else exactly like me There are persons who have Parts like me, but no one who Adds me up exactly like me Therefore, everything that comes out of me is authentically MINE because I alone chose it “Virginia Satir”